Menang!!!!!

Menang!!!!!

Suatu hari Raja mengadakan sayembara catur. Semua orang boleh ikut serta. Sedesa mendaftar ke raja. Semua orang segera berlatih catur.
Ketika itu Kevin juga ikut mendaftar. Kevin anak paling jago main catur di sekolahnya bahkan bisa ngalahin Pak Pidi guru catur. Kevin pernah mengikuti seleksi catur di daerah Jogyakarta. Pada hari Sabtu esok. Lomba dimulai. Kevin segera berlatih sekeras-kerasnya agar bisa menang. Kevin berlatih dengan Pak Pidi.
”Ah....Pak Pidi menyerah, Vin, kamu hebat banget sih. Sampai menang 10 kali berturut-turut”
Akhirnya Kevin berlatih dengan Pak Anton, guru catur yang ngajarin pemain catur profesional-profesional. Pak Anton memang hebat tapi Kevin nggak mau kalah walaupun sudah kalah 10 kali dari Pak Anton. Akhirnya pada pertandingan antara Kevin dan Pak Anton, Kevin jadi...juara ”Ye....ye....Hore...hore...menang,” teriak orang sedesa

Lomba Sebenarnya
Sabtu pagi semua orang berkumpul untuk mengikuti lomba catur.
”Rendy dan Saiful,” panggil menteri Raja untuk naik ke meja catur.
1 jam berlalu terdengar....suara, “Ah...gagal,”kata Saiful, karena gagal. Saiful pergi ke rumah dengan perasaan kecewa sekali.
”Aku harus menang,” batinku dalam hati karena lawanku sangat cerdas.
Peserta selanjutnya, Kevin dan Hary, terdengar sorak sorai dari dua arah dari desaku dan desa Hary. 1 jam berlalu aku masih berebut angka dan akhirnya permainan selesai. Aku pulang dengan dada berdebar-debar karena pengumumannya besok minggu sore

Luar Biasa
Esok harinya pukul 16.00 seluruh peserta catur berkumpul di istana yang megah. Hari itulah yang aku tunggu-tunggu, pengumuman pemenang catur. Menteri mengumumkan peserta yang bernama Rendy juara tiga. Peserta yang bernama Frank juara dua dari London. Juara satu diraih oleh Kevin S. Hatiku diam sejenak dan aku berlari ke arah menteri yang akan memberiku piala catur. Semua orang bersorak tak ada hentinya.Bahkan Pak Pidi dan Pak Anton sampai terharu melihat anak didiknya menang lomba catur. Sampai-sampai ibuku dan ayahku berteriak dari atas langit, ” Nak, kamu..luar biasa” . (Agastya P)

0 Response to "Menang!!!!!"

Gagas & His Friends

Gagas & His Friends
Gagas berkaos merah, bercelana hijau, bersama kawan-kawan bermainnya.