Latihan Lari

Latihan Lari

”Ayo lari....Ayo....” terdengar suara pak pelatihku.Namanya Pak Tito. Dia mengajariku latihan lari karena besok ada lomba lari di Kecamatan. Esoknya Pak Tito menjemputku dengan mobil menuju ke kecamatan bersama anak-anak lainnya. Sesampainya di sana perlombaan belum dimulai bahkan penyelenggaranya sendiri belum datang. Memang kami datang lebih awal supaya bisa berlatih dahulu.
”Ayo....semua berkumpul” kata Pak Tito karena lomba akan segera dimulai. Pak Tito akan memilih 2 pelari yang akan ikut perlombaan. Ternyata yang dipilih aku dan Gunawan anak pintar matematika.

Jatuh

Sebelum perlombaaan dimulai aku dan Gunawan bersiap-siap di garis start dengan 4 orang anak lainnya. Prit...Prit...suara dari Pak Lucky meniup peluit.Terdengar suara teriakan dari kedua arah, ternyata sorak sorai itu dari desa Surajaya desaku dan desa Sukarana. Di tengah jalan tiba-tiba Gunawan terjatuh dan tidak bisa ikut lomba lagi.
Menang...menang...terdengar suara Andi peserta lainnya yang mencapai garis finish duluan.

Semua Senang

Terdengar suara, ”Tidak...dia curang,” kata Pak Tito.
”Tidak saya tidak curang”
”Coba buka sepatumu”
”Kaki saya sakit”
Ah....jangan alasan”
Akhirnya Andi tidak bisa berkata apa-apa, akhirnya Andi mengakui kecurangannya.
”Kamu didiskualifikasi karena menggunakan sepatu roda dalam perlombaan lari di kecamatan, kamu tidak boleh mengulangi lagi.
Akhirnya warga desa senang karena ada Pak Tito pelatihku yang baik

Agastya Pandu Wisesa
(2009)

0 Response to "Latihan Lari"

Gagas & His Friends

Gagas & His Friends
Gagas berkaos merah, bercelana hijau, bersama kawan-kawan bermainnya.